Search

Minggu, 22 September 2013

PLN…Oh…PLN!!! Nonbar MC vs MANCHESTER UNITED

“Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman”, sepenggal lirik lagu Koes Plus ini memang menggambarkan Indonesia sebagai negara yang kaya. Sumber pangan dan sumber energi yang melimpah. Tapi dalam lirik itu ada semacam sindiran. Kata “katanya” bisa diartikan masih belum tentu benar. Memang kalau dilihat ada benarnya. Bahan pangan banyak yang impor mulai dari beras, sampai sayuran/buah-buahan.
Energi? Jangan ditanya! UI-Ponorogo sempat jadi “korbannya”. Bagaimana tidak, lha wong sekitar 10 menit sebelum acara nonbar big match derby Kota Manchester jadi berantakan gara-gara mati lampu. Benar (masih) katanya negeri ini negeri surga. Listrik sudah menjadi salah satu kebutuhan manusia yang vital. Apa-apa pakai listrik. Listrik mati ya kocar-kacir. Ini tampak dialami oleh Divisi Nonbar UI-Ponorogo yang ketika itu memutar otaknya untuk sebisa mungkin tetap menggelar acara nonbar. Usaha dengan memakai genset sebagai sumber listrik pun tetap tak menemukan solusi. Ada kesalahan non-teknis yang menyebabkan genset tak bisa hidup.

Bebarapa anak-anak UI-Ponorogo yang sedari kick off babak pertama mengandalkan nonton via gadget tampak menikmati pertandingan malam itu, meskipun hasil akhir untuk kemenangan Man. City 4-1. Jelas kecewa, nonbar malam itu benar-benar terganggu gara-gara mati lampu. Bukannya kita menyalahkan pihak lain, namun kembali melihat sedikit ulasan di atas, negeri yang “katanya” kaya ini masih krisis energi. Ya…mau gimana lagi. Kita sendiri baru sadar kalau listrik sangat kita butuhkan, kalau lagi mati lampu.
MARI HEMAT LISTRIK!!!

4 komentar: