Search

Sabtu, 13 Juli 2013

Ramadhan Ceria ala UI-Ponorogo

Bulan ramadhan bulan yang penuh berkah. Kali ini UI-Ponorogo mencoba mengambil nilai positif di bulan ramadhan dengan menggelar baksos BAJIL (Bagi Takjil) dan BUBAR (Buka Bareng). Kegiatan yang kali ini diketuai oleh Joko Susanto digelar pada tanggal 13 Juli 2013.
Kegiatan BAJIL (Bagi Takjil) dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama membagi takjil di daerah perempatan kelurahan Tonatan. Menggunakan mobil milik Mbak Ana, Sang Sekretaris UI-Ponorogo, diikuti beberapa anggota lain membawa motor sekitar pukul 16.00 langsung meluncur ke "TKP". Pada awalnya ada dua titik yang akan digunakan untuk membagi takjil, yaitu daerah perempatan tonatan dan sekitar alun-alun kota Ponorogo. Di luar perkiraan, 160 bingkisan hidangan takjil dalam waktu kurang dari 15 menit langsung habis tak bersisa ketika dibagi di daerah perempatan tonatan. Kelompak kedua membagi takjil di depan home base UI-Ponorogo, Java Steak & Coffee. Tak ubahnya dengan kolompok BAJIL pertama, bingkisan takjil langsung habis dalam waktu singkat.
Kegiatan BUBAR (Buka Bareng) diadakan di home base UI-Ponorogo, Java Steak & Coffee. Sekitar pukul 17.00 waktu setempat acara dimulai. Pada acara kali ini dihadiri juga fans club lain yang ada di Ponorogo. Perwakilan fans club Real Madrid datan terlebih dahulu, disusul perwakilan fans club Milan yang datang besama perwakilan Lazio. Tampak juga hadir perwakilan dari fans club Chelsea, Juventus, disusul United Army. Acara dibuka oleh sambutan dari Heiradhika G.D, Sang Korda UI-Ponorogo. Acara ini sekalian juga memperkenalkan Java Steak & Coffee sebagai home base dari UI-Ponorogo. Acara dikemas semi-formal dengan santai dan lugas. Saling berbagi atau share sesama fans club yang ada di Ponorogo. Diharapkan dengan mengundang fans club lain terjalin sebuah hubungan yang harmonis serta positif antara fans club di Ponorogo. Tak terasa waktu berjalan begitu cepat, adzan maghrib berkumandang tanda saatnya buka puasa. Buka puasa bersama pun dimulai dengan menyantap hidangan yang telah disediakan oleh Java Steak & Coffee  Acara selesai ketika sekitar pukul 19.30 waktu setempat.

Perwakilan fans club Real Madrid (Madridista)

Perwakilan fans club Lazio (Laziale)

Perwakilan fans club Juventus (Juventini)


 Perwakilan fans club AC Milan (Milanisti)


Perwakilan fans club Chelsea

Pada awal rencananya, setelah acara buka bersama dilanjutkan dengan nonton bareng Thailand All Star vs Manchester United. Karena tak ada satupun stasiun televisi yang menyiarkan secara live (mungkin kurang duit kali ya, hahaha...), maka beberapa anggota UI-Ponorogo memutar otak untuk dapat menyaksikan pertandingan secara live. Mulai dari hanya dengan melihat live score sampai dengan live streaming (Hadeh...nekat bener). Sempat nonton secara live streaming, namun terkendala dengan perangkat internet. Tanpa mengesampingkan kegagalan tersebut, suasana keakraban antara anggota UI-Ponorogo cukup terasa. Sempat beberapa anak UI-Ponorogo nge-chant di depan Java Steak & Coffee. Andy "Baker" yang ditunjuk sebagai dirigen naik ke lantai 2 Java Steak & Coffee memimpin anak-anak UI-Ponorogo yang mengikuti di bawah. Nyala kembang api di tengah-tengah nyanyian chant menambah semangat malam itu.

Adapula beberapa anggota UI-Ponorogo yang turut serta membawa keluarganya. Seperti Pak Hakim yang datang bersama istri dan Olive putrinya, serta Pak Iwan beserta istri dan Aldo putranya yang masih belum genap 1 tahun (Wah...ini ceritanya pendidikan ke-united-an sedari dini). Sempat gak ketemu dengan Pak Ghopur, Sang Wakorda UI-Ponorogo? Meskipun terlambat, dia menyempatkan datang bersama istrinya yang sedang hamil (Wah... ini ceritanya sibuk menemani sang istri, berusaha menjadi suami yang baik. Semoga ibu dan calon anaknya sehat, Pak... Amin).
Ya itulah gambaran beberapa anggota UI-Ponorogo yang turut serta membawa orang tercinta dalam sebuah komunitas sesama pecinta Manchester United. Yups, memang suasana keakraban dan kekeluargaan seperti itulah yang diharapkan untuk saling berbagi.
Akhirnya, lewat tulisan ini mewakili seluruh anggota UI-Ponorogo mengucapkan SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1434 H. Semoga di bulan suci ini kita diberikan rahmat dan jalan yang terbaik dari Tuhan YME. Amin...


DOC:

2 komentar: