Search

Minggu, 30 Juni 2013

Basecamp Baru, Semangat Baru


Nonbar adalah acara yang hampir pasti rutin diadakan oleh fans club, termasuk UI-Ponorogo. Lewat nonbar suporter berkumpul dalam satu titik untuk secara bersama-sama mendukung tim kesayangannya. Fungsi nonbar sendiri sebenarnya tidak hanya sebatas sebagai even yang mempertemukan sesama supporter, tetapi lewat nonbar pertandingan sepak bola yang jaraknya ribuan kilometer  seolah-olah disaksikan secara langsung. Rasa solidaritas yang tinggi, sama-sama mendukung dengan chant, membuat supporter merasa lebih dekat dengan tim kesayangannya.
Sebelum musim 2013-2014 bergulir, pihak UI-Ponorogo melakukan observasi tentang tempat nonbar baru. Hal ini menjadi bahan pertimbangan mengingat nonbar adalah salah satu agenda yang sangat ditekankan oleh pihak UI-Ponorogo. Tempat yang strategis, menarik, representatif adalah tiga hal yang seolah-olah menjadi kunci penilaiaan pihak UI-Ponorogo dalam menentukan tempat nonbar baru.
Setelah wara-wiri kesana-kesini akhirnya ada sebuah tawaran dari rekannya Korda UI-Ponorogo, Heiradhika yang bernama Mas Anto atau yang akrab dipanggil Mas Menjeng selaku manager dari Java Steak & Coffee, yang menawarkan tempatnya untuk nonbar. Sebelum diputuskan untuk dijadikan tempat nonbar, pihak UI-Ponorogo menjajal terlebih dahulu dengan menyaksikan Timnas Indonesia vs Timnas Belanda. Alih-alih ingin menjadikan Java Steak & Coffee hanya sebagai tempat nonbar, Mas Anto malah menawarkan lantai 2 sebagai basecamp anak-anak UI-Ponorogo. Setelah melakukan berbagai diskusi baik dari intern UI-Ponorogo maupun dengan Java Steak & Coffee serta melakukan observasi ke “TKP” akhirnya kedua belah pihak sepakat menjadikan Java Steak & Coffee sebagai tempat nonbar sekaligus basecamp UI-Ponorogo tepatnya di lantai 2. Nantinya basecamp UI-Ponorogo (Java Steak & Coffee lt.2) akan didesain tema MU dengan berbagai merchandise. Tugas ini sepenuhnya dipercayakan kepada Mas Joko dan Mas Candra selaku divisi nonbar UI-Ponorogo.

UI-Ponorogo test tempat nonbar di Java Steak & Cofee setelah pertandingan Indonesia vs Belanda

Wakorda UI-Ponorogo, Ghofur Setya Putra beserta manager Java Steak & Cofee, Mas Anto

Korda UI-Ponorogo, Heiradhika berpose di depan Java Steak & Cofee







Suasana kopdar UI-Ponorogo @Java Steak & Coffee
Keputusan UI-Ponorogo menggaet Java Steak & Coffee terbilang tepat jika dilihat dari sisi nonbar. Tempat yang nyaman adalah hal yang sangat mendukung untuk nonbar. Nge-chant sekencang-kencangnya dan sebebas-bebasnya diperkirakan akan menambah semangat dan ramai ketika nonbar. Wah, jadi gak sabar nunggu musim depan nih!!! Hahahaa…
Yups!!! Akhirnya, lewat goresan sederhana ini dengan segala kerendahan hati sekaligus mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Java Steak & Coffee terutama manajernya, Mas Anto alias Mas menjeng yang menyediakan tempat buat para anak-anak UI-Ponorogo untuk nonbar musim 2013-2014. Semoga kerja sama ini membawa kebaikan dan diberkahi oleh Tuhan YME. Amin.

2 komentar:

  1. Potrokuuu mana kii brooo ..hahahahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Admin kebanyakan foto nih!!! Sempet bingung juga mau upload yg mana.

      Hapus